Australia 0 Brasil 4 Pelampiasan Silva di MCG

Australia 0 Brasil 4 Pelampiasan Silva di MCG

Australia 0 Brasil 4 Pelampiasan Silva di MCGAustralia 0 Brasil 4 Pelampiasan Silva di MCG – Thiago Silva mencetak gol penebusan saat Brasil lolos ke kemenangan 4-0 dari tim Australia yang banyak berubah, berusaha membangun momentum menuju Piala Konfederasi.

Silva sempat kehilangan ban kapten dari tim nasional Selecao setelah kapitulasi Piala Dunia 2014 mereka dan gagal total dibawah kepelatihan Dunga menyusul penampilan buruk lainnya di Copa America setahun kemudian.

Namun, bintang Paris Saint-Germain telah menikmati kelahiran kembali internasional di bawah Tite, mengenakan ban kapten lagi dalam pertandingan sebelumnya melawan Argentina sebelum mencetak gol pertamanya di Brasil sejak Copa 2015 di Melbourne Cricket Ground.

Upaya bek tengah tersebut menyusul Brasil memimpin pada 12 melalui gol internasional pertama untuk Diego Souza – yang dipilih menggantikan Gabriel Jesus yang terluka – sebelum Taison juga membuka akun Selecao dan Souza kembali menyerang untuk menyelesaikan semuanya.

Pelatih Socceroos Ange Postecoglou menggunakan pertandingan tersebut untuk menguji beberapa pemain pinggiran, membuat delapan perubahan dari kemenangan kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Arab Saudi, namun tuan rumah nyaris tidak mengenakan sarung tangan pada lawan-lawan mereka yang termasyhur dan akan berharap untuk lebih baik di Rusia, di mana mereka akan bertahan. Kamerun, Jerman dan Chile di Grup B.

MCG terpaku pada keheningan saat kick-off sebagai Giuliano, mengenakan kemeja nomor 10 yang biasanya dipasang oleh Neymar yang beristirahat, menerkam umpan silang Mark Milligan dan mengirim Souza ke area penalti untuk finis di ambang pintu ke kanan Mitchell Langerak.

Cari Agen Bola – Australia pulih dari ketenangan mereka dan berhasil mengembalikan tekanan ke Selecao, Tim Cahill melihat beberapa peluang jarak dekat berlalu sebelum mengaitkan tembakan kaki kiri yang sulit di atas mistar gawang.

Meski temponya turun, Brasil tampak mampu menembus tuan rumah sesuka hati, namun Douglas Costa tidak bisa mengubah tendangan penalti Souza dan Paulinho hanya bisa menepiskan sentuhan striker Sport Recife padanya di atas mistar gawang.

Mata James Troisi bersinar dari jarak 30 yard, tapi usaha yang jinak dan tidak tepat adalah pemborosan dengan Cahill yang bergerak ke daerah bahaya.

Ke depan Brasil berjuang untuk memanfaatkan peluang mereka, pasangan defensif Rodrigo Caio dan Silva mengambil alih untuk menggandakan keunggulan.

David Luiz, yang beroperasi dalam peran di lini tengah, kurang beruntung melihat sundulannya dari sudut Philippe Coutinho menghantam mistar gawang, namun Caio terus membiarkannya bertahan, mengangguk kembali ke gawang Silva untuk membundel rumah di dalam kotak enam yard.

Langerak menolak Souza dan Taison satu lawan satu sebelum yang terakhir akhirnya menemukan jalannya, menempel ke tumit Paulinho dan membelai-belai gawang.

Kiper Stuttgart Langerak membuat lebih menakjubkan menghemat untuk menolak Rodriguinho apa yang akan menjadi tujuan debut dan mencegah Ajdin Hrustic mencetak gol bunuh diri yang spektakuler di busur internasionalnya, tapi tamasya yang terburu-buru untuk Australia selesai saat Souza menuju ke pojok yang dihasilkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*